Griss' Corner

A personal corner made by an avid reader, coffee drinker, and beauty admirer

Anyeonghaseyo!

Posted in Playground • 31 August 2014

anyeonghaseyo 5 - grisscorner

Beberapa bulan lalu bos gue kirim email yang isinya ngasih tahu kalau media kami diundang sebagai salah satu media untuk menghadiri Laneige Global Beauty Camp 2014 di Korea awal Juli lalu.  Salah satu kalimat di email itu –> “Griss siap berangkat?”

SIAP, DONG! :))

Waktu SMA, lanjut sampai kuliah, gue tergila-gila sama Korea. Semua teman-teman gue udah maklum kalau lihat kamar gue yang dindingnya diisi dengan poster-poster TVXQ.  Tambah suka karena banyak variety show Korea yang lucu-lucu.  Semenjak tahun akhir kuliah memang jauh berkurang, sih. Paling mentok nonton MV di YouTube, streaming Running Man.  Nggak sampai download-in segala-gala seperti dulu.  Tapi gue masih suka, dan tentu saja siaga satu kalau diutus ke Korea :D

Dari Indonesia, kami berangkat berlima, ada Mba Dian selaku Brand Manager Laneige Indonesia, Fidya dari Elle, Mba Trisya dari Cosmopolitan, dan Rini mewakili blogger Indonesia.  Kami berangkat jam 10 malam dan sampai Korea jam 7 pagi. Selama 3 malam kami nginap di JW Marriott Dongdaemun Seoul.  Acaranya juga banyak diadain di hotel ini.

Korea - grisscorner

anyeonghaseyo 2 - grisscorner

Hari pertama full waktu bebas jadi kami sengaja pergi ke Myeongdong untuk mulai coret list titipan barang dan list belanjaan pribadi. Myeongdong ini memang surganya belanja, ya.  Teman gue yang udah pernah ke Korea udah bilang, sih, tapi gue agak takjub juga saat melihat sendiri satu area penuh sama toko KOSMETIK dan baju. Yang jual aksesori dan makanan juga ada, tapi didominasi sama toko kosmetik.  I WAS IN HEAVEN.  Kenapa kenapa? Karena makeup dan skincare Korea kalau beli di Koreanya lebih murah, bok. Dan banyak brand-brand Korea yang belum ada di Indonesia. Sekian.

anyeonghaseyo 3 - grisscorner

anyeonghaseyo 4 - grisscorner

anyeonghaseyo 6 - grisscorner

Banyak yang berkesan saat gue ikut Laneige Global Beauty Camp ini.  Salah satunya saat pembukaan acara di hari kedua dan Laneige mendatangkan Song Jae Rim, Laneige Homme model ke JW Marriott.  Sempat foto bareng pulak! *sumpah, bukan gue yang minta dia gaya begitu*

anyeonghaseyo 12 - grisscorner

Di hari kedua itu gue juga mencoba membuat Serum Intense Lipstick dengan warna yang gue pilih sendiri.  Seru banget belajar mencampur warna-warna, dan walaupun gue agak blabar, hasil akhirnya bagus juga, kok!  Nanti bakal gue bikin post terpisah untuk review lipstick-nya :D

Di hari ketiga, malam puncaknya ditutup dengan Gala Dinner sekaligus merayakan ulang tahun Laneige yang ke-20.  Ada permainan singkat nebak produk-produk Laneige mana yang paling laris, ada juga lucky draw sebelum dinner dimulai.  Song Hye Kyo, yang akhirnya ditunggu-tunggu pun muncul di gala dinner itu.  Kelihatan masih muda aja, dan penampilannya tuh manis banget.  Sederhana, tapi cantik.  Coba di sini, gala dinner mungkin ada yang minimal pasang hair extention, lalu pakai alis dan eyeliner super tebal :p  Itulahhh kenapa gue suka banget sama makeup ala Korea.  Terlihat sederhana, tapi elegan.

anyeonghaseyo 11 - grisscorner

anyeonghaseyo 10 - grisscorner

anyeonghaseyo 15 - grisscorner

Hari terakhir di Korea, kami berempat nggak bisa ke mana-mana juga, karena siang sehabis check out dari hotel langsung menuju ke bandara, kecuali Rini yang extend di Korea sampai weekend.  Jadi sambil menunggu siang, kami memutuskan untuk melihat Cheong Gye Cheon, yang letaknya tepat di seberang hotel.  Gue nggak sempat benar-benar menjelejah seisi Seoul, sih. Tapi dari beberapa tempat yang gue datangi, kayaknya enak banget untuk dihuni.  Transportasinya bagus, bus-nya enak, nyaman, subway station yang tersebar di mana-mana bikin gampang pergi ke sana-sini, trotoar untuk jalan kaki ada, dan polusinya nggak seedan Jakarta. To put it simply, Seoul is such a beautiful city.  Semoga proyek MRT Jakarta lancar, dan bisa menyusul di tahun 20xx yaa :) AMIN.

anyeonghaseyo 13 - grisscorner

anyeonghaseyo 14 - grisscorner

Last but not least, I had fun and so grateful for the opportunity that I got.  Thank you, Laneige :)

*Salim juga ke Mba CEO*