Griss' Corner

A personal corner made by an avid reader, coffee drinker, and beauty admirer

Bacaan Liburan yang (Terlalu) Ambisius

Posted in Books • 28 December 2014

Books I Bring for Holiday

Ambisius bukan berarti gue ganti haluan dari buku-buku yang biasa gue baca.

Bacaan gue tetep fiksi.

Tetep pasti ada fantasy.

Udah nggak bisa ditawar itu, masbro dan mbasis.  Bacaan yang gue doyan emang begitu. Ambisius yang dimaksud adalah jumlah buku yang gue bawa pulang untuk dibaca selama liburan 2 minggu ini kok ya setelah dilihat lagi kebanyakan.

The Kite Runner by Khaled Hosseini – Ini gue beli karena ada diskon 50% untuk akhir tahun ini di toko-toko Periplus. Buku-buku Khaled Hosseini sendiri udah sering banget gue lihat dan cukup bikin penasaran karena banyak yang jadi best-seller. Mass market paperback kayak gini juga gue rasa cocok jadi buku yang dibawa di dalam tas karena kecil, ringan, dan nggak tebal. Cuma katanya kok, ya, potensi bikin meweknya cukup besar.  Agak gawat, dong, kalau dibaca di tempat umum?

The Way of Kings, Part 1  and The Way of Kings, Part 2 by Brandon Sanderson –  Mereka berdua adalah hasil mampir iseng ke Kinokuniya.  Susah banget nahan diri untuk nggak beli dua buku ini karena gue bener-bener nggak nyangka bakal ada buku pertama (tapi dibagi jadi dua part saking tebelnya) versi UK edition The Stormlight Archive series di sana.  Baru ada dua buku sejauh ini, jadi bagi yang tertarik dengan series epic fantasy ini, mari kawan, mulailah kita baca sebelum ngos-ngosan ngejar sekian banyak buku.  Gue terkagum-kagum sama Mistborn trilogy yang ditulis Brandon Sanderson dan langsung punya misi untuk ngoleksi semua bukunya.  Dari beberapa review yang gue baca dan tonton di YouTube, series ini pun nggak kalah keren dan ajaib dari Mistborn.  Sampai hari ini, gue hampiiiir ngelarin buku part 1-nya (SO GOOD!), mudah-mudahan malam ini selesai dan bisa langsung move on ke part 2.

The Bane Chronicles by Cassandra Clare – Kalau ngikutin The Mortal Instruments dan The Infernal Devices series, pasti kenal *ehem* sama Magnus Bane.  The Bane Chronicles ini berisi 11 cerita singkat Magnus Bane yang sebelumnya hanya dirilis dalam format ebook.  Karena ini tergolong Young Adult Fantasy, gue rasa (dan harap) bisa dibaca dengan cepet. Semoga…

4 buku itu belum ditambah dengan satu buku yang lagi on the way ke rumah sebagai bahan December readalong FD Book Club tapi sampai detik ini belum sampai juga padahal udah gue pesan sebelum liburan *near tears*, dan ada satu ebook lagi yang gue udah janji juga mau baca bareng dengan dua member FD Book Club yang rencananya mau dibaca Desember ini.  Mamam, deh, tuh, Griss. Gimana caranya baca 6 buku dalam 2 minggu?

Ditambah dengan sadarnya gue kalau Desember sisa tiga hari lagi…

ohmygodineedhelp

Rencana awalnya, 4 buku yang gue bawa ini mau gue kelarin dan ditinggal di rak buku rumah. Gue gemes aja kalau sampai minggu depan ada buku yang belum selesai harus gue boyong lagi ke Jakarta.  Ya, ini mungkin pertanda, kalau gue butuh rak buku lebih besar di sana.

  • http://www.polishwonderland.com/ Shella

    Yang Bane mah kelar sehari :)). Buka yang lo baca berat banget kayanya jalan ceritanya.

    • http://grisscorner.net/ Grisselda

      Nah. Semoga gue juga bisa kelarin dalam sehari Chel. Cuma kalau baca ebook cenderung lebih cepet sih yang gue perhatiin. Nggak berat kok ituuu. Cobain deh, atau kalau butuh rekomendasi YA fantasy lain gue udah ada judul buat lo :))