Griss' Corner

A personal corner made by an avid reader, coffee drinker, and beauty admirer

The Best Foundation Applicator for a Girl in a Rush

Posted in Beauty • 22 April 2015

Beauty Blender pro - grisscorner

Karena susah bangun pagi nggak punya banyak waktu di pagi hari, gue butuh segala sesuatu yang cepat dan praktis dipakai untuk urusan makeup.  Termasuk salah satunya adalah foundation applicator.

Pakai foundation itu kelihatannya simple, tapi sebenarnya butuh ketelatenan supaya membaurkannya rata. Kalau pakai brush, harus teliti karena kadang kelihatannya udah rata, giliran ngaca dalam jarak dekat, ada garis-garis helaian brush yang kecetak di muka.  Pakai jari, beda tipis, harus teliti juga supaya nggak ada bekas jari yang nempel di muka.  Kalau lagi santai sih nggak masalah ya, karena pakai makeup itu bisa jadi waktu tenang yang menyenangkan untuk berkreasi dengan muka sendiri.  Tapi kalau buru-buru, udah lah, cari yang gampang dan cepat aja.

Setelah mencoba beberapa cara mengaplikasikan foundation, yang paling enak dan cepat menurut gue adalah dengan memakai puff dan sponge.  Di post ini, spotlight-nya gue kasih ke makeup sponge, Beauty Blender.

Gue udah ngincer Beauty Blender ini dari dua tahun yang lalu, sih. Tapi karena harga satu sponge-nya aja sekitar Rp 275.000, gue selalu maju mundur. Gila, sponge doang ini.  Harus banget dihargain segitu?  Akhirnya beli juga karena lagi ada Black Friday sale dan harga satu sponge Beauty Blender jadi Rp 189.000. Lumayan.

Kalau main ke website-nya, ada 4 macam Beauty Blender: original (pink), pure (putih), pro (hitam), dan micro.mini (hijau).  Bentuk sponge-nya seperti telur, bawahnya oval dan atasnya makin mengerucut. Cara pakainya gampang, cukup basahin sponge, lalu peras sisa airnya sampai nggak ada lagi yang menetes.  Setelahnya, gue lanjutin dengan “membungkus” sponge ini dalam handuk kering yang bersih atau bisa juga pakai tissue, lalu peras lagi untuk memastikan nggak ada sisa air berlebih di dalamnya.  Habis itu, sponge udah siap dipakai. It’s very bouncy, jadi tinggal tekan-tekan pelan Beauty Blender ke kulit untuk meratakan foundation dan concealer.

Kalau lihat video-video di YouTube, untuk meratakan foundation biasanya pakai sisi bawah atau samping sponge, sedangkan untuk concealer yang dipakai di bawah mata biasanya pakai sisi yang meruncing.  Aslinya, mau pakai sisi mana pun bisa, kok.  Pintar-pintar manuver aja =))

Pada akhirnya, nggak ada rasa menyesal udah beli sponge Beauty Blender ini.  Ya apalagi gue beli pas ada diskon. Hahaha. Alokasi dana bisa buat nambah jatah kopi supaya nggak kerja sambil teler.  Sekarang gue ngerti kenapa sponge ini jadi favorit banyak selebriti, makeup artist, dan para beauty guru di YouTube.  Aplikasi foundation memang lebih cepat dan hasilnya pun jauh lebih rata. Buat gue, nggak sampai 5 menit, makeup muka udah beres.

Have you tried one of Beauty Blender sponges? From all makeup sponges out there, which one is your favorite?

 

 

 

 

  • Anggie

    Ini bukan yang mini, Gris? Kok imut. Lucuuuuu *uyel-uyel*

    • http://grisscorner.net/ Grisselda

      Bukan, Mba. Itu yang di foto masih kering, belum megar jadi kelihatannya imut. Yang mini lebih imut2 lagi :D