Griss' Corner

A personal corner made by an avid reader, coffee drinker, and beauty admirer

Bogana Milka Kedai Pawon Sae

Posted in Food • 20 January 2014

Nasi Lidah Bakar

Nasi Gombyang Bogana Milka

Nasi Rames - Bogana Milka

Gue termasuk orang yang agak pilih-pilih soal makanan.  Nggak terlalu pemilih, sih, tapi kalau untuk mencoba makanan yang benar-benar baru dan gue nggak tahu terbuat dari apa, gue agak malas, karena menurut pengalaman, ujung-ujungnya gue nggak suka.  Tapi pengalaman mencoba makanan yang nggak sesuai dengan selerah lidah ini jarang gue temuin kalau makan makanan Indonesia, dan salah satunya tempat makan favorit gue saat lagi kepingin masakan Indonesia>> Bogana Milka!

Konsep rumah makannya sederhana, muat untuk 25 – 35 orang, menunya jelas aja full masakan Indonesia.  Berbagai macam nasi, dari Nasi Bogana, Nasi Rawon, Nasi Asem-asem Iga Sapi, Nasi Krawu, Nasi Timbel, Nasi Bali, dan masih banyak lagi! Kesukaan gue ada tiga: Nasi Lidah Bakar Cabai Hijau, Nasi Gombyang, dan Nasi Rames.  Sebenarnya hampir semuanya gue suka, tapi karena gue lebih suka yang pedas, dan asam manis gurih, tiga itu yang menduduki peringkat paling atas.

Nasi Lidah Bakar nomor satu buat gue  Tapi kalau yang nggak ketelan makan lidah ya coba deh menu lainnya.  Nasi Lidah Bakar ini biasanya dikasih dua potong lidah yang dilapisi cabai hijau di atasnya.  Selain itu ada kentang dan hati potong dadu, tempe dan tahu bacem, lalu tempe goreng kering manis.  Sambal cabai hijaunya ini enak banget!

Nah, kalau lagi mau makan yang berkuah gue pilih Nasi Gombyang.  Nasi dengan dua potong ayam di dalam kuah asam manis dan ditambah telur asin plus kerupuk.  Kuahnya ini bikin segar, karena ada asam-asamnya. Dan favorit gue yang terakhir adalah Nasi Rames yang dilengkapi dengan tempe goreng kering, ayam suir, telur sambal, ikan asin, kentang potong dadu dan potongan kacang panjang. Harga makanannya relatif terjangkau, sekitar Rp 25.000 – Rp 40.000 (belum termasuk pajak).

Bogana Milka Kedai Pawon SaeGading Mediterania Residences
Tower A, Unit 2
Jl. Boulevard Bukit Gading Raya
Jakarta Utara
021 – 30041290

Selain di Jakarta Utara, Bogana Milka punya tiga cabang lain, bisa dilihat di sini.