Griss' Corner

A personal corner made by an avid reader, coffee drinker, and beauty admirer

Bun Bo Hue – monViet Jakarta

Posted in Food • 29 January 2014

Bun Bo Hue Monviet

Dari tahun lalu sebenarnya ada teman yang ngasih tahu, “Griss, ada restoran Vietnam baru di Lippo Mal Kemang, enak deh!”  tapi gue emang nggak sempat untuk mampir ke sana dan bisa dibilang ujung-ujungnya lupa sama sekali.

Sampai akhirnya beberapa hari yang lalu, sehabis ngobrol bisa ditarik kesimpulan bahwaaa monViet ini adalah salah satu tempat makan favorit teman obrol gue.  Mereka bahkan kasih kesaksian kalau makanannya enak.  Akhirnya gue langsung ngajak my partner in crime ke sana sehabis jam kantor selesai.  Hujan, dingin, enaknya makan yang berkuah, dong? :D

Pertama datang, mungkin karena hujan, tempatnya nggak begitu ramai.  Justru enak, sih, gue lebih suka yang agak sepi karena lebih nyaman.  Interiornya pun gue suka, bikin betah, pencahayaannya pas, dan lihat dong dindingnya!  Semacam jadi pingin belajar sejarah Vietnam habis lihat dinding.

Monviet Jakarta

Kami disambut dengan pegawainya yang ramah (poin plus!) dan karena udah ngebayangin enaknya Bun Bo Hue dari kantor, gue langsung pesan itu.  Tapi untuk minuman gue minta rekomendasi dari mereka.  Sebenarnya mau nyicip kopinya, sih, tapi karena udah malam, lebih baik ditunda, next time, deh, daripada nggak bisa tidur.  Dan dari beberapa rekomendasi minuman, gue pilih Iced Thai Milk Tea.  Dan nggak nyesel sama sekali.  Malah ternyata setelah kami, ada beberapa pengunjung lagi yang datang, dan gue perhatiin ada tiga orang juga yang pesan minuman ini.

Iced Thai Milk Tea

Sekarang mari lihat bintang utamanya, Bun Bo Hue (Rp 51.000).  Yang pernah nonton Masterchef US Season 4, pasti tahu episode di mana Gordon Ramsay menantang kontestan untuk re-create masakan Vietnam.  Dari situ gue baru tahu kalau kuahnya aja, punya beberapa lapis/layer rasa!  Dan bikinnya ya tentu nggak segampang kita ngerebus Indomie.  Malah katanya, broth Bun Bo Hue dimasak sampai 14 jam.  Pantas rasanya nikmat!

Bun Bo Hue Monviet 02

Bun Bo Hue ini dilengkapi dengan fresh herbs dari Vietnam.  Rasanya jadi semakin banyak, tapi hasil akhirnya di lidah sedap!  Mie berasnya enak, apalagi ada di dalam kuah kemerahan yang panas.  Semakin enak kalau ditambah minyak cabai yang disediain di sana.  Kalau suka pedas, default-nya kurang nendang, harus tambahin beberapa sendok minyak cabai supaya semakin terasa pedasnya.  Daging sapinya?  Lembut banget! <3

Selain Bun Bo Hue tentunya masih banyak yang menarik di monViet.  Side dish-nya juga banyak ragamnya. I will definitely try them later, I just need to starve myself beforehand so I can eat more :))

Bun Bo Hue Monviet 01

Bun Bo Hue Monviet 03

monViet Jakarta
Lippo Mall Kemang Village, Avenue of the Stars 1st Floor
Jl. Pangeran Antasari 36
Jakarta Selatan
021 – 29528439
Twitter | Facebook

  • Cindy Go

    Ini ada cerita lucu abis bc blog ira wktu iku.. Bsk nya tuh kita lgsg mangan pho 42 apa 49 konon ning citiwalk lgsg ajak sum gegara ngiler deleng iki! Hahaha.. Tp pengen sing Gordon Ramsay iku sih kudue.. Enake

    • http://grisscorner.net griss

      Hayuk makanya main ke Kemang sini :)