Griss' Corner

A personal corner made by an avid reader, coffee drinker, and beauty admirer

Coffee Tree Jakarta

Posted in Coffee • 9 February 2014

Kahlua Mocha Coffee Tree - grisscorner

Coffee Tree 3 - grisscorner

Kalau main ke Kelapa Gading, coba deh, berkunjung ke Coffee Tree yang ada di Ruko Kompleks MOI (Mall of Indonesia).  Kalau bingung, patokannya cari lobi 2 mall, Coffee Tree ini letakanya di seberang lobi 2 agak serong ke kiri sedikit.

Ini salah satu tempat ngopi favorit gue.  Tempatnya cukup besar, ada dua lantai, dan taksiran gue bisa menampung sampai 100 orang.  Lantai duanya ada outdoor section khusus bagi yang mau ngopi sambil ngerokok which is a good thing since not everyone is willing to inhale the smoke.  Ada complimentary wi-fi sehingga makin bikin betah karena bisa dipakai untuk menyelesaikan pekerjaan juga atau sekadar browsing santai.  Saran gue, kalau mau suasana yang lebih sepi, pilih duduk di lantai dua :)

Di Coffee Tree kita juga bisa beli banyak biji kopi: Bali, Toraja, Timor Forest, dan masih banyak lagi.  Jadi jangan heran kalau begitu masuk serasa langsung disambut harum kopi.  Gimana nggak betah kalau harumnya enak begitu?  Dan kalau mau beli biji kopinya bisa minta tolong untuk digiling sekalian di sana, tinggal kasih tahu aja mau giling kasar atau halus.

Coffee Tree 2 - grisscorner

Coffee Tree - grisscorner

Ada dua ukuran minuman, small dan regular. Namun ada juga yang hanya satu ukuran seperti Affogato, French Press, Black Coffee, dan masih ada beberapa minuman lainnya yang hanya punya satu ukuran.  Tapi balik lagi ke ukuran small dan regular, inilah salah satu faktor kenapa gue suka Coffee Tree, minum kopinya puas banget karena porsinya banyak.

Terakhir ke Coffee Tree bareng Hanna dan Teguh.  Kalau urusan kopi, gue dan Hanna memang saling melengkapi.  I prefer iced coffee, and she loves hot coffee.  Jadi setiap ngopi bareng kami bisa saling icip minuman yang dipesan dan saling mengomentari rasanya.  Kalau harus main favorit, my number one favorite is Iced Toasted Almond Latte Ini juga salah satu minuman yang sering dipesan banyak customer Coffee Tree, lho. Rasanya super enak. Sedangkan untuk Hanna, dia puas banget sama Kahlua Mocca-nya yang punya rasa hampir mirip seperti rum.

Kadang kalau pesan kopi ada yang rasa pahitnya kuat banget sampai harus minta sirup atau gula agak banyak.  Gue bukan pecinta kopi manis, sih, tapi gue suka kopi yang ada “teaser” manisnya sedikit. Di sini gue merasa ketemu sama coffee shop yang minumannya satu suara dengan selera gue. PAS!  Nggak perlu tambah ini itu udah enak.

Harganya pun menurut gue sesuai dengan kualitas, rasa, dan ukuran yang didapat.  Iced Toasted Almond Latte, Hot Kahlua Mocca, dan Hot Mocha Cocoa, ketiganya dengan ukuran regular dibandrol dengan harga Rp 50.000.  Rata-rata harga kopinya Rp 40.000 – Rp 55.000.  So if you love coffee, Coffee Tree is a place you absolutely must visit.

Iced Toasted Almond Latte Coffee Tree - grisscorner 00

Kahlua Mocha Coffee Tree  grisscorner 00

Coffee Tree Mocha Cocoa - grisscorner 00

affogato copy

Coffee Tree
Kompleks Mall of Indonesia,
Kelapa Gading Square,
Blok C #38 A-B,
Jakarta Utara 14240
021 – 45866898/9
Opening Hours: Monday – Sunday, 10:30 – 22:30
Website