Griss' Corner

A personal corner made by an avid reader, coffee drinker, and beauty admirer

Givenchy Le Rouge 305 Rouge Égérie

Posted in Beauty • 12 October 2014

Givenchy Le Rouge 305 (3) - grisscorner

Semenjak kerja sebagai Beauty Editor, gue mulai terbuka dengan pilihan lipstik yang berwarna cerah, terang sampai gelap. Ditambah kantor tempat gue kerja bisa dibilang ngasih kebebasan banget untuk berkespresi, terutama lewat makeup. Dalam satu minggu, Senin sampai Jumat gue bisa gonta-ganti lipstick tergantung hari itu gue lagi pingin pakai warna apa dan terlihat seperti apa tanpa terlihat seperti orang aneh karena isi kantor ya bisa dibilang serupa, pakai full makeup sih ya nggak juga, tapi pakai lipstick itu wajib biar muka nggak kelihatan kaya orang sakit.  Ada yang pakai lipstick warna merah gelap, ada yang pakai warna pink fuschia super jreng, yang pakai lipstick nude pucat juga ada.  Lalu biasanya, habis makan siang dan lap bibir, giliran touch up banyak juga yang ganti warna lipstick. Jadi sehari pakai dua lipstick dengan warna yang sangat bertolak-belakang itu sudah biasa. *in lipsticks we trust*

Givenchy Le Rouge 305 - grisscorner

Waktu mampir di DFS Galleria di Hong Kong, mindset gue sudah disetel dengan “Cari lipstick yang di Jakarta nggak ada!”  Maklum, ya, pilihan produk makeup (dan skincare) di negeri tercinta ini belum sekomplet yang diinginkan.  Pilihan gue jatuh pada Givenchy Le Rouge 305 Rouge Égérie.  This lipstick is beautiful inside and out.  Dari packaging-nya aja lipstick ini sukses mencuri perhatian.  With leather on the bullet, it definitely delivers a luxury vibe.  Ini lipstick yang fotogenik dengan sendirinya.  Yang gue suka, nggak hanya modal “tampang” bagus aja, kualitas lipstick-nya pun sangat memuaskan. A+, perfect score.

Givenchy Le Rouge 305 (2) - grisscorner

Rouge Égérie dideskripsikan sebagai coral red yang gue rasa memang sangat tepat.  Pertama kali melihat lipstick ini gue cukup kagum dengan keunikan warnanya karena ada kombinasi coral, merah dan setelah dilihat lagi bahkan ada unsur warna pink juga di lipstick ini.  Apalagi setelah dipakai, makin kelihatan warna pink-nya.  Bagi gue yang memiliki bibir kering, lipstick ini memiliki formula yang sangat nyaman untuk bibir.  Gue bisa pakai lipstick ini tanpa memakai lipbalm terlebih dahulu dan selama lipstick ini menempel, bibir tetap terasa nyaman. Untuk saat ini, dari semua lipstick yang gue punya, Givenchy Le Rouge 305 Rouge Égérie ini duduk di peringkat nomor satu.

Givenchy Le Rouge Égérie - grisscorner

Dengan lipstick ini, satu layer saja sebenarnya cukup, tapi gue butuh dua layer supaya bener-bener bisa meratakan lipstick ini ke seluruh bibir.  Pigmentasi warnanya BAGUS BANGET, sampai bikin nyesel kenapa cuma beli satu. Biasa lah, penyesalan selalu datang belakangan. Warnanya tahan di bibir gue dan tetap terlihat bagus selama kurang lebih lima jam, tentunya sambil diselingi ngunyah sesuatu. Kalau dipakai makan berat pasti butuh sedikit touch up di bagian tengah dalam bibir, tapi kalau cuma ngemil dan minum aja sih warnanya masih bagus.

Gue dengan lugunya ngebuang struk belanja, tapi kalau nggak salah inget harga lipstick ini HKD 290 (don’t quote me on that), di Sephora US dibandrol $36. Kalau sesekali ingin splurge beli lipstick, coba deh beli dari lini Givenchy Le Rouge ini.  I’m 100% sure I want another color from this line.