Griss' Corner

A personal corner made by an avid reader, coffee drinker, and beauty admirer

Guys and Lipstick Colors

Posted in Beauty • 16 July 2015

guys-and-lipstick-colors

Ide post ini berawal beberapa bulan yang lalu saat gue ketemu Teguh. Di hari itu, karena gue lagi pakai lipstick warna merah yang sangat cerah, jadi kepikiran untuk tanya pendapatnya tentang warna lipstick. Dia bilangnya sih nggak masalah dengan lipstick warna merah, cerah maupun gelap, asal disesuaikan dengan jam dan acaranya.  Jadi menurut dia kalau pakai lipstick warna gelap ya lebih cocok untuk malam hari dan cocokkin juga sama busananya. Lah, gimana dia kalau lihat gue ke kantor pakai sweater sesantai-santainya tapi bibir dipoles lipstick warna gelap? Gimana ceritanya kalau dia sampai lihat ada cewek pakai lipstick MAC Living Legend di depan mata? Entahlah, mungkin nanti bisa gue coba.

Gue juga sempat melakukan eksperimen jaga toko dengan lipstick merah. Dengan gue pakai lipstick MAC Diva itu aja jadi muncul pertanyaan-pertanyaan seperti, “Cici mau ke mana?”, “Mau pergi main?”, “Janjian sama siapa?”.  Padahal ya gue cuma mau turun jaga toko doang pas lagi di rumah. Warga nggak bisa santai banget sih cuma gara-gara warna lipstick.

Dan karena gue anak ke-3 dari 4 bersaudara dan perempuan satu-satunya, ini saat yang tepat untuk survei kecil-kecilan. Buat apa coba punya 3 saudara laki-laki kalau nggak gue jadikan narasumber untuk blog post ini.

Kalian suka warna lipstick yang kayak gimana di cewek?

Ko Benji: Natural agak merah dikit boleh

Ko Glenn: Warna yang natural.

Aldo: Warna yang wajar-wajar aja.

Gimana kalau cewek pakai warna merah atau warna lipstick yang gelap? Ngerasa keganggu nggak lihatnya?

Ko Benji: Agak ganggu, sih, tapi tergantung warna lipstick dan warna kulit ceweknya juga.

Ko Glenn: Tergantung gimana warnanya juga, biasanya gue sih komentar “ya ampun, menor” dalam hati. Tapi mending merah, sih, daripada warna yang gelap. Tapi ya secara umum gue nggak suka dua-duanya.

Aldo: Nggak suka warna gelap, seram aneh gimana gitu kesannya.

Kalau lihat cewek retouch lipstick di depan mata ngerasa risih nggak?

Ko Benji: Biasa aja.

Ko Glenn: Nggak apa-apa, biasa aja.

Aldo: Biasa aja sih.

Belum lagi komentar Andre. Waktu buka-buka Instagram di sebelahnya, gue nanya warna lipstick apa yang menurut dia paling bagus.

A photo posted by @beautywithemilyfox on

“Yang Cherry Blossom sama Marvelous Mauve. Strawberry Kissed juga bagus.”

“Ohh…”

“Kalau lu suka yang mana, Griss?”

“Gue sih berani-berani aja pake semuanya.”

“HAH?! Lu berani pake semuanya?  Warna ini juga lu berani pake?”

Dia nunjuk African Violet sama Mandarin Muse yang oranyenya gonjreng itu.

“Iya, berani. Gue lagi cari lipstick orange juga sih ini.”

“Griss! Lu nanti dikira supporter Persija. Nggak boleh ke Bandung lu ntar, bisa dicegat anak Persib!”

Gue ketawa sampai keluar air mata. Dasar gila.

Ya mungkin pada dasarnya gue harus bisa menerima kenyataan bahwa cowok sulit mengerti selera lipstick cewek. Yang menurut kita bagus, menurut mereka aneh. Yang menurut kita warnanya fierce, menurut mereka berlebihan. Yang menurut kita warnanya bagus tapi biasa aja, menurut mereka cakep banget.

Namanya juga cowok….

Thank you Aldo yang udah rela difoto sambil megang 2 lipstick.