Griss' Corner

A personal corner made by an avid reader, coffee drinker, and beauty admirer

Innisfree No-Sebum Mineral Powder

Posted in Beauty • 23 September 2014

Innisfree No-Sebum Mineral Powder - grisscorner

Salah satu produk makeup yang gue beli saat gentayangan di Myeongdong, Korea, adalah Innisfree No-Sebum Mineral Powder.  Tadinya nggak terpikir sama sekali untuk beli bedak, dan fokus gue hanya “Cari liquid eyeliner, Griss, cari liquid eyeliner!!”  Tapi ya dasar perempuan, begitu dikasih tahu ada promo BOGO, buy one get one free, yang tadinya merasa nggak butuh bedak ya akhirnya jadi merasa butuh juga.  Emang butuh, kan buat set foundation dan concealer. *alasan klasik*

Gue tadinya agak-agak skeptis sama produk ini. Awalnya cuma mikir ya lumayan, lah, buat bedak sehari-hari aja pakai untuk ke kantor.  Lalu dari namanya aja ada klaim no-sebum yang bisa diartikan sebagai oil-free. Harapan gue ya bedak ini bisa nahan minyak supaya di tengah hari area hidung dan dahi gue nggak lebay berminyaknya. Setelah dibandingkan dengan bedak lain, dari loose powder, powder foundation, dan matte powder, gue paling puas dengan Innisfree No-Sebum Mineral Powder ini.

Kemasannya sih emang kurang menarik dilihat, ya.  Maklum, murah. Cuma KRW 6,000 dan waktu gue beli dengan harga segitu dapat dua pula. Tapi terlepas dari kemasannya yang begini, bedaknya bagus.  Butiran bedaknya halus banget, dan kalau dilihat memang warnanya putih tapi itu berarti transparent, saat dibaurkan ke muka dengan baik ya colorless, nggak berwarna dan nggak nambahin warna ke foundation dan concealer yang udah dipakai sebelumnya.

Innisfree No-Sebum Mineral Powder 2 - grisscorner

Ada puff bawaan di dalam bedaknya, tapi gue pribadi lebih suka pakai powder brush yang ukurannya lumayan besar untuk pakai bersamaan dengan bedak ini karena kalau pakai brush gue ngerasa hasil akhirnya lebih bagus, lebih tersebar bedaknya, dan nggak medok.

Area hidung dan dahi gue selalu berminyak di tengah hari, pakai bedak ini nggak lantas minyak jadi nggak muncul, tapi terasa banget minyaknya nggak sebanyak kalau gue pakai bedak lainnya. Oil control-nya paling memuaskan dari bedak-bedak gue lainnya.  Buat gue yang suka pakai liquid foundation, kadang walau pakai bedak sesudahnya muka tetap terasa sedikit lengket saat disentuh tangan. Nah, pakai Innisfree No-Sebum Mineral Powder ini nggak loh.  Langsung matte, tapi matte dalam level dan porsi yang cukup, bukan yang buat kulit terlihat kering kaya mau ngelotok dan cakey.

Sudah ada yang coba bedak ini?  I’d really recommend this powder for normal, combination, and oily skin.  Coba, deh, titip, atau pre-order bedak ini. Gue pribadi sih, kalau habis pasti mau beli lagi :)