Griss' Corner

A personal corner made by an avid reader, coffee drinker, and beauty admirer

Book Haul #4

Posted in Books • 14 July 2014

June Book Haul grisscorner

Bulan Juni yang lalu gue agak menggila beli buku.  Rasanya setiap buka situs yang berhubungan dengan buku bisa dipastikan lanjut dengan hasrat ingin pergi ke mall yang ada toko bukunya. Ujung-ujungnya, ya, ada aja yang dibeli.  Lemah godaan sekali gue bulan lalu. Total ada 10 buku di bulan Juni yang gue beli waktu gue ambil foto untuk blog post ini.  8 buku sudah selesai dibaca.  Lumayan, beli buku beneran dilahap :)

June Book Haul grisscorner - city of heavenly fire

City of Heavenly Fire by Cassandra Clare

Buku ini buku terakhir The Mortal Instruments series yang termasuk salah satu Most Anticipated Books of 2014. Gue serba salah sebenarnya, karena di tanggal buku ini terbit, gue lagi nggak ada di Jakarta.  Belajar dari pengalaman kehabisan buku Rick Riordan karena baru ke toko buku dua hari sesudah tanggal rilis, gue jadi agak panik dan pesan secara online di Books & Beyond Kamis (28 Juni) malam.  Sampai ke Jakarta, belum ada paket juga.  Bukunya baru sampai hari Selasa (3 Juni).  Asli gue udah kayak cacing kepanasan, karena kalau tahu gitu gue beli sendiri aja hari Minggu begitu menginjakkan kaki ke Jakarta :))

Agak sedih karena salah satu serial kesukaan gue berakhir, tapi Cassandra Clare udah nyiapin serial berikutnya yang bakal terbit tahun depan.  Di buku ini juga udah ada pengenalan sama tokoh utama untuk serial berikutnya.  I enjoyed this book, but if I had to pick one, I’ll go with City of Lost Souls. But still, I’m super excited for the next series next year!

June Book Haul grisscorner - Battle Royale - Sharp Objects

Battle Royale by Koushun Takami

Buku yang pastinya akan masuk sebagai salah satu favorit gue di tahun 2014!  Kalau suka action, wajib banget baca buku ini. Banyak plot twist, banyak detail action yang menarik banget untuk dibaca. Gue udah nulis review-nya di sini.

Sharp Objects by Gillian Flynn

Gue mulai memperluas bacaan gue nggak hanya di Young Adult aja, tapi juga mulai cari-cari New Adult dan Adult novel.  Nah, salah satu adult novel yang paling baru gue baca Sharp Objects yang merupakan novel debut Gillian Flynn.  Tahun kemarin gue udah baca Gone Girl yang ditulis Gillian Flynn juga, dan suka dengan misterinya.  Berbekal dari situ gue jadi pingin baca dan koleksi semua bukunya.  Dan buku ini bener-bener nggak mengecewakan!   Sharp Objects ini tergolong psychological mystery thriller, jadi harusnya gue nggak heran begitu tahu the characters in this books are majorly fucked up.  Agak susah untuk nggak melibatkan emosi karena waktu baca buku ini malah jadi agak stress sendiri saking khawatir dan kasihan sama tokoh utamanya.  Capek mental bok, seriusan :)))) Baru kali ini gue baca buku sampai begitu, dan langsung cari video Running Man biar bisa ketawa-ketawa habis selesai baca buku ini.  Keren banget buku ini, bener-bener beda dari buku yang biasa gue baca.  Bakal nulis review-nya di post terpisah.

June Book Haul grisscorner - If I Stay

If I Stay by Gayle Forman

Gayle Forman adalah salah satu penulis yang baru gue baca buku-bukunya di awal tahun ini.  Karena If I Stay mau diangkat menjadi film tahun ini, gue langsung beli bukunya dooong.  Topik ceritanya agak beda dengan topik yang biasa diangkat di novel-novel Young Adult lainnya.  It will make you think about life and death.  Gue termasuk orang yang nggak suka mikir tentang kematian.  Keluarga gue masih lengkap, dari orang tua, kakak, adik, oma opa, sampai baby sitter yang dari bayi ngurusin gue juga masih ada di rumah. Jadi gue nggak suka aja kalau mikir nanti bakal ditinggal salah satu orang yang gue sayang.  Ceritanya bukan selera gue sebenernya, tapi gue tetap suka dan baca bukunya sampai habis.  Tulisan Gayle Forman ini manis, terlepas dari tragedi yang terjadi di buku ini.  Pasti gue tonton movie adaptation-nya!

June Book Haul grisscorner - Steelheart - Sweet Evil - Wait for You

Steelheart by Brandon Sanderson

Gue udah baca Mistborn series yang ditulis Brandon Sanderson dan sangat puas dengan semuanya!  He takes epic fantasy genre seriously and I appreciate his work so very much. Makanya gue langsung sikat buku ini begitu tahu buku ini didiskon lumayan di periplus.com :D Buku ini belum gue baca, sih.  Tapi dari sinopsisnya sepertinya menarik, ada unsur science fiction dan dystopia juga.  Tergolong urban fantasy juga yang setting-nya di dunia nyata, jadi gue rasa gue pasti akan suka baca buku ini.  We’ll see.

Sweet Evil by Wendy Higgins

Pertama baca buku ini gue jujur aja agak meremehkan karena terasa konyol sekali.  Apalagi ditambah dengan cover-nya yang begitu x_x.  Tapi saat hampir setengah jalan, gue jadi kepincut karena ide ceritanya ternyata menarik sekali. I’ve never thought I’d love angel and demon story like this.  Konsep Nephilim yang ada di buku ini beda dengan Nephilim yang ada di TMI series, dan gue akui seru juga bacanya!  Ini tipe buku yang bikin ketagihan dan langsung mau segera baca buku lanjutannya.

Wait for You by Jennifer L. Armentrout

Kalau suka baca romance, Jennifer L. Armentrout ini gue rekomendasikan sebagai salah satu penulis yang harus dipantau. Wait for You ini New Adult, jadi agak fresh aja gitu baca tokoh utama yang bukan masih SMP atau SMA, tapi udah kuliah.  *TUMBEEEN*  Ceritanya memang agak klise, cewek ketemu cowok, wow, he’s hot, wow, she’s pretty, let’s go out on a date, no way, come on, no, *repeat the process a few times*, and I bet you can figure out the rest of the story.  But it gets me every single time! LOL.  Yang gue suka dari buku ini ya salah satunya karena ada konflik lain selain “eh lo kecepetan deh ngajak gue ngedate”.  Karakternya punya pengalaman masa lalu yang mereka nggak banggakan and they’re trying to move on. Guess what, moving on is not easy as it sounds. Right?

June Book Haul grisscorner - Outpost - Daughter of Smoke & Bone - Monsters of Men

Outpost by Ann Aguirre

Kalau lagi cari buku dystopia, coba deh baca serial Razorland ini.  Surprisingly, walaupun hype-nya nggak sesanter buku-buku lain, I found myself enjoying the book.  Sebenernya kalau ditilik lagi nggak mutlak dystopia, sih, ada unsur apocalyptic dan zombie juga karena ceritanya manusia bertahan hidup vs makhluk-makhluk aneh yang disebut the Freaks. Outpost ini buku kedua dari serial Razorland, dan buku ketiganya udah keluar sih, tapi gue nunggu edisi paperback-nya aja biar kompak dan biar lebih murah :D

Daughter of Smoke & Bone by Laini Taylor

This is a very good urban fantasy book!  Setting-nya di Prague, jadi buat gue yang belum pernah ke sana jadi seru aja untuk baca kekentalan seni yang juga diceritain di buku ini.  Buku ini tergolong unik bagi gue karena angel dan demon diceritain dengan konsep yang baru dan beda lagi di sini.

Monsters of Men by Patrick Ness

Buku terakhir di Chaos Walking trilogy ini sengaja gue simpan untuk dibaca saat mid-year holiday.  Karena cukup tebal, jadi gue rasa cocok deh dijadiin holiday read. Biar kenyang.  Banyak booktuber yang bilang trilogy ini bagus banget, tapi sampai gue baca buku keduanya, ya bagus, sih, tapi kalau dimasukkin ke rak favorit ya nggak juga.  Banyak juga yang bilang buku terakhir ini yang paling bagus, jadi ya ekspektasi gue udah tinggi duluan nih sebelum baca. Mudah-mudahan memuaskan :)