Griss' Corner

A personal corner made by an avid reader, coffee drinker, and beauty admirer

Kedai Putu Cirebon

Posted in Food • 6 April 2014

Chicken Cordon Bleu - grisscorner

Long weekend kemarin gue pulang kampung dengan mengemban satu tujuan utama: main ke Cirebon untuk makan di Kedai Putu!  Gue penasaran karena setiap keluarga gue ke sana (tanpa gue tentunya), mereka kompak kirim foto makanan untuk manas-manasin gue.  Oh God, they’re so lovely. Jadilah Sabtu kemarin, hari pertama gue pulang, Papa dengan baik hatinya mengajak sekeluarga untuk ke Cirebon supaya anaknya yang satu ini berhasil mencoba makan di Kedai Putu. You’re the best, Pa! <3

Dulu waktu sekolah di Cirebon jam 9 malam itu udah sepi.  Cari makanan juga cuma beberapa restoran yang buka, dan itu pun juga seperti lagi beres-beres tutup.  Tapi sekarang di Jalan Kartini, lanjut terus ke Tuparev, malam hari pun masih ramai dan banyak tempat makan yang buka, termasuk Kedai Putu ini yang memang jam bukanya 7:30 malam sampai 1 pagi. *tabur confetti*

Konsepnya semacam food truck yang buka di halaman toko yang udah tutup, tapi tetap ada meja dan kursi lipat yang cukup banyak supaya pembeli bisa makan di tempat. Kami sampai ke sana sekitar jam setengah sepuluh malam, yang sebenarnya udah bukan jam orang makan malam, ya.  Tapi cukup ramai ternyata, dan bahkan setelah kami order, makin banyak yang datang.

Kedai Putu 01 - grisscorner

Kedai Putu 02 - grisscorner

Menu yang disajikan cukup banyak untuk food truck, dari roti dan jagung bakar, pasta, sampai steak.  Minumannya juga banyak macamnya, cobain deh Mojito Virgin (Rp 20.000), segar banget.  Untuk makanan, karena perginya bareng keluarga, gue jadi bisa icip sana-sini karena semuanya pesan makanan yang berbeda. Gue milih Chicken Cordon Bleu (Rp 32.000) hasil hasutan koko dan dede gue sementara mereka pesan steak.

My mom and my older brother got Tenderloin Steak (Rp 70.000), we also got Aglio Olio to share (Rp 20.000), and my dad and my little brother got the last Sirloin Steak of that day (Rp 65.000).   Harga steak-nya memang paling mahal karena yang jual bilang dagingnya impor dari Australia.  Untuk kelas food truck, gue sangat puas dengan rasa makanannya.  Semua yang kami pesan enak! Aglio Olio-nya agak kebanyakan minyak, sih, menurut gue, tapi rasanya tetap enak. Walaupun semakin sedikit, makin berasa makan minyaknya. Hahaha.  Steak-nya enak, gue puas sama kualitas dagingnya. Oh iya, jangan lupa cobain juga jagung bakarnya kalau ke sana.  Kalau main ke Cirebon, wajib dicoba ini.  Highly recommended!

Tenderloin Kedai Putu - grisscorner

Aglio Olio - Kedai Putu - grisscorner

Sirloin Kedai Putu- grisscorner

Kedai Putu 
Jl. Tuparev No. 69
Cirebon
082229191234
Opening Hours: Monday – Saturday, 7:30 PM – 1 AM (closed on Sundays)