Griss' Corner

A personal corner made by an avid reader, coffee drinker, and beauty admirer

I’ve Tried Formula Rossa!

Posted in Playground • 25 April 2014

Formula Rossa 2 - grisscorner

Formula Rossa 3 - grisscorner

Formula Rossa - grisscorner

Gue termasuk perempuan yang nggak suka boneka dan bunga tapi cinta roller coaster :D

Mungkin cikal bakal suka roller coaster adalah saat diajak naik perosotan (ini istilahnya bisa dimengerti, kan?) sama Papa waktu kecil.  Pertama ngerasain perosotan tinggi di Waterboom Cikarang, dan sejak saat itu, gue langsung tergila-gila.  Kalau ada permainan yang bawa-bawa kata tinggi dan kenceng, gue maju dengan gerak cepat!

Minggu lalu, gue pergi ke United Arab Emirates (Arab) buat liburan bareng tour di Dubai.  Hari terakhir di Arab, kita diajak ke Abu Dhabi untuk mengunjungi Ferrari World, theme park indoor Abu Dhabi yang luas area indoor-nya 86,000 mdan lokasinya sebelahan doang sama sirkuit Formula di Yas Island.   Gue langsung semangat ’45 karena udah kebayang-bayang pingin naik Formula Rossa, roller coaster tercepat di dunia!  Bisa ngerasain kecepatan sampai 240 km/jam di bawah 5 detik! Asli gue udah cengar-cengir pas ngantri, bahagia banget lah pokoknya.

Gue bela-belain antri supaya dapat tempat duduk paling depan.  Antrian buat front seat dipisah, dan lebih panjang, bok, karena ternyata banyak juga yang mau duduk di depan.  Tapi walaupun panjang, gue tetap niat HARUS duduk paling depan supaya lebih asik.  Kapan lagi gue ke Arab, kan?

Buat yang di Jakarta, mungkin roller coaster dekat sini selain Halilintar DuFan ya Human vs. Cylon yang ada di Universal Studios Singapore.  Seru juga itu, tapi kenceng roller coaster-nya beda jauh, teman. Biasanya roller coaster, kan, pertama kali jalan masih pelan, naik juga pelan, terus pas turun baru ngebut.  Nah, kalau Formula Rossa ini pertama start udah dibawa ngebut gila-gilaan! It’s one hell of an experience that you must try if you love roller coaster.  Btw, sebelum naik, harus pakai kacamata pelindung supaya mata nggak kemasukkan pasir, tapi kacamata gue terbang juga dihantam angin =))

Ini ada video Fernando Alonso sama Felipe Massa naik Formula Rossa.  Lihat deh, mukanya Fernando Alonso sampai agak aneh di awal karena ketepa angin super kencang.

Ferrari World 2 - grisscorner

Ferrari World - grisscorner

Di Ferrari World ini banyak wahana permainan, sayangnya gue cuma dikasih waktu 3 jam doang di sana.  Antri Formula Rossa aja sejam sendiri, belum cari makan, jadilah cuma berhasil naik dua wahana saja T_T  tapi yang penting roller coaster-nya udah kesampaian.  *penghiburan*

Selain itu, di Ferrari World pastinya ada mobil-mobil Ferrari dari jaman dulu sampai sekarang, dari mobil balap Formula sampai mobil sport, dan tentunya ada Ferrari Store tempat untuk beli barang-barang yang ada embel-embel Ferrari-nya, dari tas, coffee mug, tumbler, topi, mobil-mobilan, track balap, gantungan kunci, sampai kartu pos juga ada.  Harganya agak fantastis bombastis ya karena memang lebih menjual merk, ya di mana-mana sepertinya theme park memang begitu, sih. Hehehe.

Akhir kata, kalau ada kesempatan untuk ke Abu Dhabi lagi, dan bagi kalian yang mau ke sana, beneran deh kita butuh minimal satu hari buat nyobain dan eksplor isi Ferrari World supaya puas :D

Ferrari World 5 - grisscorner

Ferrari Store - grisscorner

Ferrari World 4 - grisscorner