Griss' Corner

A personal corner made by an avid reader, coffee drinker, and beauty admirer

Better Skin with Odbo Skincare

Posted in Beauty • 18 February 2015

Odbo Skincare - grisscorner

Hasil pergi ke Korea di akhir bulan Januari yang lalu membuahkan pertemuan pertama gue dengan Odbo, salah satu merek skincare premium (katanya) dari Korea.  Dibilang semua produknya dibanderol dengan harga selangit yang bikin dompet langsung kering ya nggak, dibilang murah ya juga nggak.  Ada kok beberapa produk yang menurut gue masih masuk akal harganya, seperti dua produk yang gue beli ini: Odbo Aqua Soothing Silky Essence dan Odbo Peeling Gel.

Gue nggak pernah lihat satu produk dari Odbo di online shop langganan gue sebelumnya.  Ternyata memang akses untuk belinya pun agak dibatasi, dan setelah gue cari-cari informasi di pun katanya cuma bisa dibeli di Duty Free aja.  Waktu ikut tur ke Korea, ada jadwal untuk mampir ke The Face Shop outlet yang ada di Seoul (gue lupa nggak catat/tanya nama jalannya).  Jadwal ini jadi incaran banyak perempuan peserta tur karena bukan rahasia lagi kalau harga di outlet itu jauh lebih murah kalau dibandingin dengan Indonesia.  Nah, di situ juga ada beberapa brand kecantikan lainnya, dan Odbo salah satunya.  Lumayan banget, gue jadi bisa coba langsung dengan puas, walaupun ujung-ujungnya cuma beli dua.

Odbo Skincare - grisscorner

Odbo Skincare - grisscorner

Odbo Skincare - grisscorner

Gue sempat tanya ke local guide-nya, produk apa sih yang jadi best seller di Odbo.  Dia langsung jawab dengan cepat, “essence sama peeling.”  Di dalam tokonya, ada demo dan penjelasan dari Beauty Advisor Odbo yang sukses buat gue makin yakin untuk beli dua produk ini.

Odbo Aqua Soothing Silky Essence dikatakan bisa sebagai pengganti pelembap untuk semua jenis kulit, even for acne prone skin like mine. Teksturnya nggak cair seperti essence pada umumnya.  Lebih seperti semi gel dan saat diratakan ke kulit, kalau kulitnya bagus/sehat maka akan muncul butiran air di permukaan (ya nggak besar-besar amat, tapi kelihatan, lah).  Kalau nggak muncul dan hanya basah saja berarti memang kulitnya butuh dirawat lagi. Benaran loh ini, ada beberapa orang yang coba langsung dan muncul butiran airnya.

Gue? Ya lihat aja itu contoh foto di punggung tangan.  Di tangan aja begitu, apalagi di muka. *sigh*  Ya itulah salah satu alasan kenapa gue makin semangat mau bungkus essence ini.  Gue udah pakai essence ini selama 3 minggu.  Urutannya jadi double cleanse dan double tone, essence, dan acne treatment (malam) atau sunscreen (pagi).  Gue nggak pakai lotion atau moisturizer lagi setelahnya.  Terasa banget tekstur kulit lebih smooth, lebih kenyal.  Pokoknya dari segi tekstur dan kelembapan kulit bagus banget, deh.  Gue harus menahan diri buat nggak pegang-pegang pipi karena gemes sendiri sama kulit yang sekarang lebih kenyal. Setelah ngerasain hasilnya, seperti biasa, disusul langsung dengan penyesalan.  Kenapa gue cuma beli satu botooool.  Dodooool.

Odbo Skincare Aqua Soothing Silky Essence - grisscorner

Odbo Skincare Aqua Soothing Silky Essence - grisscorner

Odbo Skincare Aqua Soothing Silky Essence - grisscorner

Odbo Peeling Gel ini pun nggak kalah bagusnya.  Jujur aja gue awalnya agak sangsi sama produk ini.  Apa iya bisa ampuh ngangkat sel kulit mati?  Soalnya gue pernah juga beli produk skincare Korea yang ada label “soft peeling” dengan butiran scrub yang katanya halus. Ya iya, kalau dibandingin sama scrub buat badan ya pasti lebih halus.  Tapi saat dipakai kurang tokcer.  Lain cerita sama Odbo Peeling Gel ini.  Gel-nya berwarna pink transparan dan nggak terasa sama sekali butiran scrub-nya. Tapi saat diratakan dengan gerakan melingkar seperti memijat di seluruh permukaan kulit, nggak lama akan muncul gumpalan-gumpalan kotoran yang terangkat.  Kulit beneran makin halus setelah gue rutin pakai peeling gel ini seminggu dua kali.  Ngefek banget!

Oh ya, buat gue yang kulitnya acne prone ini malah disaranin sama Beauty Advisor-nya supaya pakai dua atau tiga kali dalam seminggu.  Bisa bantu bersihin komedo juga.  Kalau kulitnya udah sehat dan bersih, seminggu sekali aja cukup.  Peeling gel ini dipakai di kulit bersih (setelah double cleanse atau pakai facial wash) yang udah dikeringkan pakai handuk. Nggak usah takut atau merasa perlu basahin kulit muka dulu karena butiran scrub di produk ini halus benar-benar halus. Tenang aja, nggak akan buat kulit iritasi atau meradang, kok.  Gue saksi hidupnya.  Asal pijet kulit mukanya jangan pakai tenaga seperti pijet paha yang mrengkel habis olahraga, ya.

Odbo Skincare Peeling Gel - grisscorner

Odbo Skincare Peeling Gel - grisscorner

Odbo Skincare Peeling Gel - grisscorner

Gue suka banget dengan dua produk ini.  Puas dengan hasilnya dan kalau ada kesempatan dan jalan untuk beli lagi, pasti gue beli lagi.  Kedua produk ini masing-masing dibanderol ₩42.000. With the results, I can say it’s worth every penny.  Kalau ikut tur, kemungkinan besar akan dibawa ke tokonya, sih, dan pasti setelan promonya buy 5 free 1 product. MANFAATKAN!