Griss' Corner

A personal corner made by an avid reader, coffee drinker, and beauty admirer

Portafilter Kelapa Gading

Posted in Coffee • 21 August 2016

Portafilter

Kelapa Gading semakin ke sini seperti semakin mengukuhkan predikatnya sebagai tempat tujuan kuliner dan surga kopi. Kalau ngomongin coffee shop di Kelapa Gading, rasanya dari yang ada di pinggir jalan besar, belok ke jalan yang agak kecil sedikit, sampai masuk ke ruko di dalam mall pun ada.  Nah, ada satu lagi coffee shop, yang masuk tergolong baru di Kelapa Gading, dan baru aja Grand Opening tanggal 8 Agustus yang lalu: Portafilter.

Tempatnya nyaman banget, terang, dan tergolong luas untuk coffee shop. Begitu masuk, penataannya sukses bikin gue betah. Jarak antara meja juga nggak terlalu dekat, dan ada sofa di bagian ujung yang cocok jadi area ngumpul bareng teman-teman atau keluarga. Kalau soal kopinya dari mana, jujur aja gue nggak nanya langsung ke yang punya. Waktu datang sepertinya ada teman-teman pemiliknya yang lagi mampir, jadi kalau mau gue sita sebentar waktunya untuk “interview singkat” juga nggak enak hati. Hahaha. Tapi, kalau ngintip dari akun Instagramnya, Portafilter ini sering kasih surprise dengan bawa biji kopi dari sana-sini. Jadi sah-sah saja kalau mampir ke sana lagi dan nanya, “Hari ini lagi pakai biji kopi apa mas/ko?” We’ll never know.

Gue nyobain Hot Cappuccino (Rp35.000), Spaghetti Aglio Olio with Pork Bacon (Rp60.000), dan Easy Green (Rp40.000). Dari tiga ini gue malah suka banget sama Easy Green. Kombinasi melon dan lemon di dalamnya itu segar banget. Manisnya juga pas untuk lidah gue yang nggak suka minuman terlalu manis. Aglio Olionya juga enak. Gurihnya dapet, pedas sih kurang (lidah gue udah agak kebal pedas jadi jangan dijadikan patokan), dan ada pilihan lain juga selain pork yang halal seperti beef bacon dan beef sausage.

Ada video singkat yang gue ambil waktu mampir ke Portafilter, silakan ditonton kalau mau tahu penampakan tempatnya seperti apa ya :)

Portafilter
Jl. Boulevard Raya Timur Blok A, No. 1
Kelapa Gading, Jakarta Utara
08:00 – 21:00
Closed every Tuesday
T: 021 – 4528526
Instagram