Griss' Corner

A personal corner made by an avid reader, coffee drinker, and beauty admirer

Real Techniques Core Collection

Posted in Beauty • 23 March 2014

Core Collection 02 - grisscorner

Core Collection 01 - grisscorner

Salah satu investasi yang diperlukan kalau mulai tertarik dengan makeup adalah makeup brushes.  Saya pribadi lebih percaya dengan makeup brush dari brand luar negeri yang saya tahu sudah pasti bagus kualitasnya.  Tahu dari mana?  Pernah mencoba punya teman, baca review dan dari hasil menonton sekian puluh video di YouTube. Kalau sekian banyak beauty enthusiast di dunia kasih review positif, kenapa nggak coba sendiri, kan?

Di Indonesia, khususnya pusat perbelanjaan seperti ITC banyak, sih, makeup brush yang murah, tapi kualitasnya tanda tanya besar.  Gue juga pernah beli makeup brush murah, tapi ya gitu, deh.  Baru dua kali pakai, gagangnya patah. Helai rambutnya cepet rontok, kualitas rambut yang dipakai jelek alias seperti magnet debu, dsb.  Mau makeup brush yang high end juga agak bikin sakit dompet, ya, karena harganya nggak masuk akal buat gue. Beli buku bisa dapat sekardus! :p

Nah, ada beberapa brand yang memproduksi makeup brush dengan kualitas yang bagus dan harganya juga relatif terjangkau.  Salah satunya Real Techniques, brand hasil kolaborasi Samantha Chapman (one of the amazing Pixiwoo sisters on YouTube) dan Paris Presents.  Semua brush-nya terbuat dari synthetic bristles yang berarti pasti lebih mudah dipakai untuk produk liquid, dan juga powder. Not to mention it also means cruelty free and really soft on skin. Pilihan brush-nya banyak, dan salah satu yang gue punya adalah Core Collection.

Core Collection - grisscorner

Core Collection terdiri dari empat brush yang semuanya ditargetkan untuk wajah. Kiri ke kanan: contour brush, pointed foundation brush, detailed brush, dan  buffing brush.

To be honest, I bought this collection just to get two brushes, buffing brush and contour brush. I don’t really care with the other two. Pointed foundation brush-nya menurut gue terlalu kecil untuk mengaplikasikan foundation, dan gue memang jarang banget pakai brush yang bentuknya seperti ini.  Mungkin bakal kepakai waktu pakai concealer di bawah mata tapi jari tangan untuk aplikasi concealer masih jadi pilihan utama.  Detailed brush bisa dipakai untuk concealer dan juga sebagai lip brush untuk lipstik yang pigmentasi warnanya sangat kuat yang butuh presisi yang tepat.

Nah, kalau buffing brush ini cocok banget untuk bedak dan mineral foundation. Karena belakangan ini lagi suka-sukanya pakai mineral foundation, buffing brush ini jadi pilihan utamanya.  Karena brushnya nggak terlalu besar, jadi bisa dipakai juga untuk conceal area yang butuh coverage lebih dengan gampang. Contour brush dipakai untuk contouring karena bentuknya yang slightly tapered.  Untuk highlight pun bisa.  Sebenarnya bisa-bisa aja dipakai juga untuk mengaplikasikan blush, cuma gue pribadi lebih suka pakai blush brush yang lebih besar dari ini.  Core Collection also comes with a black brush case. Pretty handy untuk dibawa sehari-hari ke kantor.

Overall, I’m very impressed with the quality of Real Technique brushes.  Now I’m eyeing their powder brush and blush brush.  Oh iya, buat yang penasaran ingin beli, mulai banyak kok online shop yang punya ready stock-nya.  Gue biasa beli di Market Plaza Female Daily, seller-nya udah terpercaya :)