Griss' Corner

A personal corner made by an avid reader, coffee drinker, and beauty admirer

Redwin Sorbolene Moisturiser Review

Posted in Beauty • 18 September 2015

Redwin-Sorbolene-Moisturiser---grisscorner

Sejak kerja, kayaknya gue selalu ketemu ruangan ber-AC.  Dan kalau ditelusuri lagi, gue ini nggak ketemu AC itu cuma waktu jalan dari dan menuju ke parkiran, isi bensin, nunggu mobil kelar dicuci, dan keluar kantor pas cari jajan. Biasanya gue nggak pernah absen untuk pakai body lotion supaya kulit tetap lembap, tapi sekitar sebulan yang lalu body lotion habis dan lupa beli.  Terus lupanya gue ini malah keterusan sampai 2 minggu.

Ada rasa bersalah karena nyuekkin kulit sendiri? Ada. Ada banget.

The guilt was real. Tapi setiap pulang kerja gue selalu lupa blas buat beli pelembap saking udah kepingin cepet rebahan mengistirahatkan jiwa dan raga. Jalanan ibu kota banyak yang kejam, Jenderal.

Dan pada akhirnya kulit gue ngasih warning: terasa banget lebih kering dan bahkan mulai bikin gue nggak nyaman beraktivitas. Wajar sih, tiap hari gue selalu ketemu AC. Kalau nggak pakai body lotion atau pelembap ya makin kering. Guenya sih nggak komplain karena emang suka sama dinginnya AC dan bebas keringat, tapi ya itu, kulit gue yang komplain. Ibaratnya gini, lo pakai baju super ketat seharian penuh yang saking ketatnya kalau lo angkat tangan aja baju bisa sobek.  Nggak nyaman, kan? Gitu juga kalau punya kulit kering tapi didiemin aja.  Nah, penyelamat gue adalah Redwin Sorbolene Moisturiser ini.

Redwin-Sorbolene-Moisturiser-2---grisscorner

Gue udah pernah pakai Redwin Sorbolene Moisturiser di tahun 2013 saat brand asal Australia ini pertama kali masuk di Indonesia. Jadi udah nggak ada keraguan secuil pun waktu pakai produk ini sekarang. Justru pas banget waktunya di saat kondisi kulit gue butuh bantuan.

Sorbolene ini adalah salah satu krim pelembap yang populer karena dikenal aman untuk digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Bayi yang baru lahir bisa pakai produk yang mengandung Sorbolene dan tetap aman! Biasanya Sorbolene dipakai sebagai salah satu kandungan untuk pelembap dan juga sabun mandi.  Amannya Sorbolene udah nggak usah ditanya karena nggak mengandung pewarna, paraben, dan wewangian sama sekali yang nggak akan menimbulkan iritasi, justru Sorbolene diketahui bisa melindungi kulit dari iritasi. Selain itu, Redwin Sorbolene Moisturiser juga mengandung vitamin E dari minyak biji gandum yang berperan sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. Ada lagi 10% plant derived glycerin yang dapat mencegah terjadinya kekeringan pada kulit.

Kalau bicara soal wangi, karena Redwin Sorbolene Moisturiser ini nggak pakai wewangian sama sekali, cuma kecium wangi krim subtle yang enak banget.  Kalau habis pakai, terutama di tangan, gue jadi suka deketin tangan ke hidung karena wangi apa adanya Redwin Sorbolene Mosituriser ini relaxing banget. Soal tekstur, seperti yang bisa dilihat sendiri di foto bawah, nggak terlalu kental dan nggak bisa dibilang terlalu encer juga. Yang pasti, habis diratain di atas permukaan kulit cepat menyerap, nyaman, dan nggak ninggalin rasa lengket sama sekali.

Keterangan yang tertera di kemasannya ngasih tahu kalau Redwin Sorbolene Moisturiser ini bisa dipakai juga sebagai shaving cream untuk kaki, tangan, dan underarm. Gue udah coba cukur bulu kaki demi membuktikan kebenarannya dan memang nyaman-nyaman aja loh. FYI banget nih ya, buat yang mau cukuran atau lagi cari shaving cream. Hahaha.

Redwin-Sorbolene-Moisturiser-3---grisscorner

Redwin-Sorbolene-Moisturiser-4---grisscorner

Favorit gue tetap pakai produk ini seperti body lotion untuk melembapkan kulit tubuh dan nengking kulit kasar dan kering. Gue selalu pakai Redwin Sorbolene Moisturiser sehabis mandi.  Ketika kulit udah bersih, baru deh diolesin ke seluruh tangan dan kaki dan nggak lupa kasih porsi ekstra buat siku, telapak dan punggung tangan karena 3 area itu yang paling kering buat gue.  Kadang, kalau memang lagi kangen sama wanginya, gue suka aplikasi ulang ke tangan sebelum tidur.  Maklum, sekalian nikmati wanginya yang enak itu. Hehehe.

Setelah 2 minggu rutin pakai setiap hari, rasanya gue jadi punya kulit sehat dan indah dari Redwin Sorbolene. Kalau dibandingin sama sebelumnya, beda banget, deh. Sekarang kulit balik lagi jadi lembap, lembut dan bahkan lebih halus.  Kulit kering kasar di punggung tangan udah nggak ada, keringnya siku udah jauuh berkurang. Penyelamat kulit banget, deh, Redwin Sorbolone Moisturiser ini.

Harganya?  Cukup terjangkau, kok. Redwin Sorbolen Moisturiser dijual sekitar Rp 75.000 untuk kemasan 100g kayak punya gue ini.  Ada juga ukuran 500 ml dengan kemasan yang lengkap dengan pump, dan kalau dihitung lebih hemat beli yang besar sekalian. Saran gue: buat di rumah, beli yang ukuran gede, tapi kalau lo butuh pelembap yang bisa dibawa-bawa ke kantor, kampus, atau toko, ya kemasan tube 100g ini yang gue rekomendasiin. Kecuali niat mindah-mindahin ke container kecil lagi, itu beda cerita lagi.

Redwin Sorbolene bisa dengan mudah dicari di Guardian, Watsons, Century, Food Hall, Farmers Market, Carrefour, Kimia Farma, atau kalau mau beli online tinggal lihat di Sociolla atau Luxola.  Kalau di sekitar rumah nggak ada salah satu tempat itu untuk beli langsung, coba lihat informasi di mana aja kita bisa nemuin produk Redwin langsung di Redwin Facebook Fan Page, ya.

P.S. Gue sekarang jadi penasaran sama Redwin Daily Soothing Hydration yang ada vitamin E dan primrose oil. Begitu yang ini habis, gue langsung coba deh saudaranya yang satu itu.  Penasaran!