Griss' Corner

A personal corner made by an avid reader, coffee drinker, and beauty admirer

Urban Decay Naked Basics Review

Posted in Beauty • 3 January 2015

UD Naked Basics - grisscorner 01

Salah satu enaknya pulang ke rumah adalah bisa pinjem makeup yang Mama punya.  Kita berdua emang udah saling wanti-wanti, entah kalau Mama yang ke Jakarta atau gue yang pulang ke rumah, pasti sama-sama bilang nggak usah bawa makeup, skincare, atau parfum banyak-banyak. Tinggal pakai punya salah satunya aja.

Urban Decay Naked Basics jadi produk makeup yang rutin gue pinjem selama liburan Natal Tahun Baru karena semua warna neutral yang dibutuhin ada di dalam satu palette. I think this is the perfect neutral matte eyeshadow palette.

Ada 6 full-sized eyeshadow di palette ini.  Venus satu-satunya eyeshadow yang punya sedikit shimmer dan biasa gue pakai untuk highlight sudut dalam mata.  Foxy adalah warna kuning, light cream yang bisa dipakai sebagai highlight dan juga blending warna eyeshadow lainnya. Walk of Shame (W.O.S) terlihat seperti warna nude yang cocok banget ditaruh di seluruh kelopak mata supaya transisi warna eyeshadow yang dipakai berikutnya lebih bagus.  Naked2 adalah warna taupe dengan sedikit coklat yang biasa jadi pilihan gue di seluruh kelopak mata.  Warna ini juga yang jadi favorit Mama gue.  Kelihatan banget paling sering dipakai kalau dibandingin dengan yang lain.  Faint adalah medium-dark brown, tone warna coklatnya tergolong warm dan menurut gue pas banget dipakai sebagai crease color.  Crave yang berwarna matte black bisa berperan sebagai eyeliner ataupun untuk membuat tampilan smoky eyes.

UD Naked Basics - grisscorner 02

UD Naked Basics - grisscorner 04

UD Naked Basics 05

Semua eyeshadow-nya punya tekstur yang smooth dan gampang banget di-blend.  Di kelopak mata gue, warnanya tahan seharian dari pagi sampai malam.  6 – 8 jam masih bagus.  Semua warnanya pun pasti ada giliran dipakai karena nggak ada warna-warna ajaib yang bikin gue meringis.  That’s the point, right? To make our eyes look almost naked (but not really if you look closely) by using these beautiful neutral shades.  Bottom line: I love all these shades.

Urban Decay Naked Basics didesain minimalis, compact, dan pas sekali untuk dibawa bepergian. Tekstur kemasannya agak terasa seperti kombinasi plastik dan karet seperti produk-produk NARS, tapi nggak “separah” itu. Kalau kotor tinggal dilap juga langsung palette ini bisa langsung bersih lagi.  Perbandingan ukuran Urban Decay Naked Basics dengan Naked 3 bisa dilihat di bawah ini:

UD Naked Basics - grisscorner 03

Kalau udah punya Urban Decay Naked 1, 2, atau 3, pasti tahu di dalamnya cuma ada 2 matte eyeshadow, sisanya pasti shimmery.  Gue pribadi suka dengan shimmery eyeshadow jadi bahagia-bahagia aja pilih warna untuk dipakai dari palette itu walaupun memang yang cekungnya paling dalam pasti yang matte. Nah, buat yang memang suka dan hanya mau pakai matte eyeshadow, dan lebih prefer warna neutral dibandingkan warna-warna yang lebih “ekspresif”, Urban Decay Naked Basics ini layak banget untuk dijadiin anggota baru di koleksi makeup.  Atau kalau butuh tambahan eyeshadow matte sebagai pelengkap dari yang sudah dipunya, coba lirik, deh, palette ini.  Sambil menunggu Urban Decay ada di Sephora Indonesia, kalau tertarik beli bisa cari di Sephora negeri tetangga atau di online shop sini yang terpercaya.